Hadiri Acara Peringatan Hari Santri, Cawabup Pandeglang Iing Komitmen Berdayakan Pondok Pesantren
Cerdas MemilihHotNews
Redaktur: Heru Sulistyono

Cawabup Pandeglang Iing Andri Supriadi saat menghadiri peringatan HSN di alun-alun Menes ( sumber : Tb Agus Jamaludin)

Pandeglang , tvrijakartanews – Calon Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 2 Iing Andri Supriadi,  berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan santri dan santriwati di Kabupaten Pandeglang melalui program pemberdayaan UMKM untuk memperkuat ekonomi di pondok pesantren.

Hal ini disampaikan Iing saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun kecamatan Menes, Selasa (22/10/2024).

"Visi misi kami (Dewi-Iing) mencakup bagaimana pemberdayaan pondok pesantren, karena santri dan santriwati berpusat di sana," kata Iing.

Program unggulan visi misinya adalah pemberdayaan UMKM di lingkungan pondok pesantren. Dengan berencana akan memberikan bantuan berupa hibah untuk fasilitas pesantren seperti MCK dan sarana prasarana lainnya.

"Program untuk santri itu yang pertama adalah pemberdayaan UMKM di pondok pesantren. Kami akan memberikan bantuan hibah untuk fasilitas yang diperlukan, baik itu MCK maupun sarana dan prasarana lainnya," jelasnya.

Iing juga berkomitmen akan mendukung penuh agar para santri dapat mengelola usaha sendiri dan menjadi entrepreneur di lingkungan pesantren mereka.

"Kami ingin para santri mampu mengelola usaha dan menjadi entrepreneur di pondok pesantren. Oleh karena itu, kami akan mendukung dengan anggaran UMKM," tegasnya.

Iing juga menegaskan bahwa peringatan Hari Santri Nasional menjadi momentum bagi mereka untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya santri.

"Dalam peringatan Hari Santri ini, kami berkomitmen untuk terus mendorong dan meningkatkan kualitas sumber daya santri, agar mereka dapat menjadi garda terdepan dalam memimpin bangsa ini," tegasnya.